Dalam menentukan suatu pendidikan, tentunya antara perempuan dan laki-laki tidak saling membedakan. Apalagi dalam skala perguruan tinggi, pastinya harus lebih selektif lagi agar nantinya tidak kecewa. Misalnya memilih jurusan kuliah yang cocok untuk cewek dan masa depannya.

Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Cewek

Memilih jurusan yang tepat pada sebuah perguruan tinggi ternyata juga bisa menentukan kehidupan seseorang di masa depannya. Karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi kesiapan untuk menjalani kehdupan bermasyarakat. Berikut rekomendasi kurusan kuliah yang cocok untuk cewek.

  • Jurusan Kedokteran

Rekomendasi pertama tentang jurusan kuliah yang cocok untuk cewek yaitu kedokteran. Meskipun laki-laki tidak menutup kemungkinan menentukan pilihan sama, namun hampir didominasi kaum perempuan. Sebab prospek ke depannya paling menjajikan.

Jurusan tersebut bisa dikatakan ideal untuk cewek, sebab nantinya pasti akan menjadi istri dan ibu. Paling penting kinerja yang didapat yaitu bisa merawat, menjaga kesehatan, serta mengobati bila ada keluhan. Oleh karena itu, kedokteran bisa menjadi pilihan utama.

  • Jurusan Kebidanan

Lingkupnya hampir sama dengan pilihan pertama, jurusan kebidanan ini juga merupakan pilihan paling didominasi oleh kaum perempuan. Meskipun tidak ada ketentuan khusus mengenai menentukan program studi tersebut. Secara umum laki-laki memang jarang peminatnya.

Nantinya dalam jurusan kebidanan, akan lebih banyak menangani masalah mengenai tingkatan masa kehamilan, proses persalinan pasien, hingga bayi yang telah lahir. Oleh karena itu, dibutuhkan keluesan serta ketelatenan seorang perempuan dalam mengurusnya. Agar terselamatkan semuanya.

  • Jurusan Psikologi

Tidak bisa dipungkiri lagi, seorang cewek dalam bertindak apapun selalu menggunakan perasaan terlebih dahulu. Perempuan bisa lebih peka, halus, serta mengedepankan perasaan ketika menghadapi suatu permasalahan. Bukan berarti laki-laki tidak memiliki kriteria seperti di depan.

Sementara ke depannya nanti, seorang cewek tersebut akan menjadi psikolog. Salah satu tugasnya yaitu mendengarkan setiap keluh kesah, curhatan dari kliennya. Maka dari itu, jurusan psikolog bisa dikatakan lebih pas untuk para wanita yang akan melanjutkan kuliah.

  • Jurusan Kependidikan

Selanjutnya masih tentang jurusan kuliah yang cocok untuk cewekyaitu Kependidikan. Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau mayoritas guru itu seorang perempuan. Sebab faktor sifat keibuan serta kesabaran yang dimiliki merekalah murid-murid sekolah lebih menyukai pengajar wanita.

Prospek ke depannya ketika seorang cewek memilih jurusan kependidikan, diharapkan dapat membantu menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa. Sebab nantinya, masing-masing perempuan akan mendidik anaknya sendiri. Pastinya dengan cara sebaik mungkin.

  • Jurusan Akuntansi

Berbeda dengan sebelumnya, jurusan berikut merupakan salah satu pilihan cocok untuk cewek, yaitu Akuntansi. Dalam prakteknya, nanti kamu akan disuguhkan beberapa rumus serta angka-angka tentang matematika. Keuntungsn ysng didapat diantaranya, kamu lebih bisa mengelola keuangan.

Jurusan akuntansi ini sebenarnya tidak hanya didominasi perempuan saja, kaum laki-laki juga banyak memilihnya. Untuk urusan pekerjaan, kamu bisa menjadi seorang akuntan pada sebuah perusahaan yang membutuhkan.

  • Jurusan Tata Boga

Rekomendasi selanjutnya tentang jurusan kuliah yang cocok untuk cewek yaitu Tata Boga. Pilihan bagi kamu penggemar dunia kuliner, baik dalam maupun luar negeri. Kenapa perempuan begitu pas memilihnya? Kaena kesabaran serta sifat telaten dalam melakukan segala hal.

Alasan selanjutnya yaitu karena wanita lebih selektif dibanding laki-laki, apalagi kalau soal memilih makanan. Kemudian bisa diandalkan dalam menganggarkan keuangan. Prospek untuk ke depannya, tentu tak perlu ditanyakan lagi, posisi chef atau koki sangat mungkin diperoleh.

Itulah tadi mengenai rekomendasi memilih jurusan kuliah yang cocok untuk cewek. Bagi Anda, jika ada kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, alangkah baiknya tidak menyia-nyiakan kesempatan.