Perasaan wanita memang sangat peka ketika berhadapan dengan urusan hati. Terkadang cewek lebih mementingkan perasaannya dari pada emosi. Hal ini memang kodratnya sebagai makhluk yang tercipta dari tulang rusuk laki-laki sehingga membutuhkan kasih sayang dan perhatian.

Alasan Cewek Lebih Mementingkan Perasaan Daripada Emosi

Kodrat wanita memang tercipta sebagai makhluk yang lemah, lembut serta membutuhkan perhatian dari pasangannya. Terkadang mereka lebih merasa baper ketika sang lelaki memberikan sedikit perhatian kepadanya. Berikut alasan wanita lebih mendahulukan perasaannya.

1.     Cewek Mudah Merasakan Kenyamanan

Seorang wanita terkadang lebih cepat merasa nyaman dengan seseorang yang memberikan sebuah perhatian, sehingga mereka akan merasa baper bila mana si laki-laki mengutarakan suatu perkataan indah. Selain itu, setiap pujian dapat menjadikan cewek terpesona.

Apabila seorang cewek itu sudah merasakan kenyamanan bersama seseorang, maka mereka akan selalu mengejar cowo tersebut. Sebab, tidak mau kehilangan atau ditinggalkan pas lagi sayang-sayangnya. Bahkan lebih ekstrim lagi mau melakukan segala cara demi mendapatkan hatinya.

2.     Cewek Lebih Suka Mendapatkan Pujian

Menurut pandangan perempuan, bahwa segala bentuk pujian dari seorang pasangan itu menandakan bahwa itulah bentuk kasih sayang. Oleh karena itu, jika Kamu tidak serius atau hanya mempermainkan hati cewek, maka lebih baik pergi saja, jangan kembali lagi.

Sebab cewek akan lebih cepat luluh hatinya ketika mereka mendapatkan pujian. Hal inilah yang dapat menjadikan perasaan sang wanita lebih peka walaupun hanya sekedar basa basi saja. Baper seperti ini lama kelamaan akan menimbulkan rasa suka sampai mencintai.

3.     Rasa Sayang Mereka Kepada Pasangan

Alasan mengapa para perempuan lebih mementingkan perasaannya adalah karena mereka sangat sayang kepada seseorang yang disukainya. Bahkan segala hal mereka lakukan hanya agar bisa membuat bahagia orang spesialnya tersebut.

Perasaan seperti ini memang lebih didahulukan oleh para cewek, sehingga bila ada sedikit masalah, maka mereka lebih cenderung menangis atau galau. Hal tersebut dapat menjadikan wanita lebih peka hatinya dari pada lelaki yang lebih mengedepankan logikanya.

4.     Lebih Gampang Percaya Perkataan Cowok

Alasan cinta dengan seorang laki-laki, terkadang para cewek lebih mempercayai setiap perkataannya. Inilah yang menjadikan wanita lebih mendahulukan perasaannya karena mereka tidak mau berdebat atau menimbulkan masalah.

Padahal semua perkataan lelaki tidak semua mutlak benar, akan tetapi alasan perasaan cintalah yang menjadikan mereka menerima saja. Asal Kamu tahu, kalau cowok sendiri tidak mau menerima begitu saja sebuah kata-kata tanpa ada pembuktian nyata terlebih dahulu.

5.     Cewek Merupakan Makhluk Perasa dan Peka

Terkadang perasaan cewek kepada seseorang lawan jenisnya lebih kepada hal yang bersifat kebangetan. Sering pula mereka terlalu menggunakan hatinya ketika mendapatkan respon dari cowok, sehingga lupa akan perhatian dan kasih sayang untuk dirinya.

Asalah inilah yang terkadang menjadikan cewek lebih mendahulukan perasaannya dari pada emosi ketika bersanding dengan orang spesialnya. Namun, hal ini berbeda pada diri cowok dengan bersikap sewajarnya saja.

6.     Karena Gampang Tidak Tega

Menjadi seorang wanita memang lebih mengedepankan perasaan daripada logika. Misalnya saja mereka condong lebih merasa peduli bilamana ada kerepotan dari seseorang yang dianggapnya spesial, sehingga apapun dilakukan demi membantunya.

Wanita sendiri memang membutuhkan banyak perhatian dari pasangannya. Namun mereka mempunyai perasaan tidak tega an ketika melihat sesuatu yang menyedihkan sedang terjadi. Selain itu, jiwa keibuannya akan muncul seketika itu.

Demikianlah beberapa ulasan tentang alasan cewek lebih mementingkan perasaannya dari pada emosi. Bagi seorang cowok tentunya akan menjaga hati sang wanita dan berjanji tidak akan menyakitinya.